Rabu

EVENT HBD BROMO

Syarat wajib BIkers HONDA :


  • Untuk mendata jumlah anggota yang akan menghadiri di Acara HBD-2011.
  • Mengisi form: NAMA | ALAMAT |CLUB | GOL'DARAH | №℡ / №℡ emergency,
  • Kirim data jumlah anggota ke MPM melalui email ke:

           nugraha.budi @mpm-motor.com
           naim. mudhori@mpm-motor.com /naim_m39 @yahoo.com

  • Uang Registrasi di lokasi, Rp. 5000,- (lima ribu rupiah ) per orang, dapat PIN HBD,asuransi kecelakaan berlaku H-7 dan H+7 , kupon makan 1 x dan kupon doorprize(Berhadia - Motor HONDA),dan 'GRATIS MASUK LOKASI WISATA NASIONAL BROMO,,
  • INFO DAN KONFIRMASI LEBIH LANJUT BISA HUB : KETUA KORDINATOR, Bpk. NONO SAMADIMAN - №℡,0811310 471.
  • MENSUKSESKAN ACARA HONDA BIKERS DAY 2011.

mpm .surabaya/panitia .shc- surabaya
HONDA community
Bagi rekan2 All Bikers Honda yg masih binggung dimana, kemana dan kemana ...?

Nich ... beberapa jalur menuju G. Bromo ... Semoga satu ini bisa bermanfaat buat kalian yaa..... Cak bro N Sist ....menuju lokasi .... arahkan GPS kalian , All Bikers .... Coz jangan khawatir rekan2 Klub Honda yg ada di wilayah kalian lewati so' pastina kan bisa membantu kalian ....
Dari Surabaya. Untuk menuju Gunung Bromo dari arah Pasuruan. Dari Surabaya kita tarik Gas menuju Probolinggo, bs stay dululah di Pasuruan yang membutuhkan waktu 1,5 jam. Selanjutnya naiki motor kalian menuju Desa Tosari - Wonokitri.

Di Wonokitri kita dapat bermalam di hotel atau losmen atau dapat juga langsung meneruskan per-jalanan menuju Gunung Pananjakan atau masuk ke lautan pasir menuju puncak Gunung Bromo.

Bila dari arah Probolinggo, kita naikin motor lalu Gas menuju Sukapura, kemudian kita terus ke Ngadisari. Dari Ngadisari lanjut menuju Cemoro lawang ± 3 km. Di Cemoro lawang kita dapat bermalam di hotel atau losmen. Besuk pagi kita dapat melanjutkan perjalanan ke kawah Gunung Bromo.

Kalau dari arah Malang kita bisa lewat Jemplang, Ngadas. Dari Malang Gas lsg menuju ke Tumpang (18 Km) sekitar 30 menit. Dari Tumpang perjalanan kita lanjutkan dengan naik motor kesayangan menuju ke Jemplang sekitar 1,5 jam perjalanan melewati Desa Gubuk Klakah dan Desa Ngadas. Disekitar perjalanan kita dapat menyaksikan pemandangan alam yang berupa kebun-kebun penduduk yang berada di lereng-lereng gunung dan hutan alam yang masih asli. Memasuki Desa Ngadas di sekitar jalan kita melewati hutan cemara yang tertata rapi. Kondisi jalan dari Tumpang menuju Jemplang sekarang sudah baik.

Dari Jemplang perjalanan kita teruskan menuju ke Gunung Bromo melewati jalan berbatu dan lautan pasir selama 1 jam perjalanan dengan Trekking.

Bila lewat Purwodadi, dari Kota Malang kita Gas motorkalian menuju ke Purwodadi selam 30 menit. Dari Purwodadi kita menuju ke Desa Tosari, melewati Desa Nonggojajar selama 1,5 jam perjalanana. Dari Tosari kita teruskan menuju Wonokitri.

Menuju Kawah Gunung Bromo dapat didaki melalui tangga buatan (249 buah), dari sini akan terlihat kawah Bromo mengangah lebar dengan kepulan asap yang keluar dari dasarnya.

Ada jalur Alternatif yg lain Silahkan kalian bantu rekan2 All Bikers yg akan menuju ke arah G.Bromo.

Wokey .. All Bikers laksanakan ...... dgn Mental Safety riding N Responbility riding.
_ rilis _ Humas & SDM Panitia Klub HBD.
PERIHAL ACARA HBD BROMO.


Honda Bikers Day (HBD)2011 kembali digelar tanggal 17-18 Desember 2011 dengan tema “Satu Jiwa, Satu Hati”. Agenda tahunan berkumpulnya ribuan bikers pemakai Honda kali ini bertempat Gunung Bromo, Jawa Timur. Event HBD sebagai ajang silahturahmi dan apresiasi kepada seluruh club/komunitas maupun pengguna dan pecinta sepeda motor Honda.

    Perlu bikers ketahui, Gunung Bromo merupakan salah satu gunung merapi yang masih aktif dengan ketinggian 2.392 meter diatas permukaan laut. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi. Bromo masuk ke dalam empat wilayah yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Statusnya sebagai gunung merapi aktif, Bromo mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

    Bagi Suku Tengger, gunung Bromo dipercaya sebagai gunung suci. Setiap satu tahun sekali masyarakat Tengger mengadakan upacara Yadnya Kasada atau Kasodo. Upacara ini bertempat disebuah pura yang berada dibawah Kaki Gunung Bromo Utara dan dilanjutkan ke Puncak Gunung Bromo. Upacara dilakukan pada tengah malam hingga dini hari setiap bulan pernama sekitar tanggal 14 atau 15 bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa.

    Pagelaran Honda Bikers Day 2011 memberikan kesempatan bagi bikers yang ingin menggali lebih dalam lagi sejarah dan pesona alam Gunung Bromo secara langsung. Bukan itu saja, Honda akan memberikan hiburan di lautan pasir berupa musik, sexy dancer, games dan lain-lain. So… bagi bikers pemakai Honda, siapkan diri kalian memacu motor menuju Gunung Bromo, 17-18 Desember 2011!!!



Bikers Day 2011 @Bromo
Sehubungan dengan event Honda Bikers Day 2011 @Gn.Bromo pada 17-18 Desember 2011, Asosiasi Honda Jakarta mencoba mengakomodir rekan-rekan yang tergabung di dalam AHJ untuk keberangkatan ke Gn.Bromo. Maka dari itu kami membutuhkan data rekan-rekan yang akan berangkat ke event tersebut.
NB:
Isilah formulir dibawah ini dengan akurat, karena data-data ini akan kami laporkan ke AHM dan terkait dengan asuransi.
Mohon agar mendata terlebih dahulu di club masing-masing agar data yang dilaporkan adalah data yang akurat.
Khusus untuk kolom “Nama & NOPOL Peserta” gunakan format sebagai berikut:
format: Contoh:
<Nama>-<NOPOL> Ade-B2345BDE
<Nama>-<NOPOL> Linda-B9898ET
<Nama>-<NOPOL> Imam-B4325POC
captcha
captcha
Nama Club
Nama PIC
No.Telp.PIC
Nama & NOPOL Peserta
Ada beberapa hal yang harus dihindari oleh para BIKERS pada waktu HBD' 2011 - Bromo :
(Himbauan Panitia)


1. Dilarang mendekati / naik ke atas gunung kawah Bromo, dari radius 2km. Mengingat status G.BROMO memang msh belum sembuh/NORMAL betul, tp jgn kuatir utk melihat matahari terbit rekan2 sudah bisa melihatnya dari tempat menginap (Seruni) Kumpulan tenda PARA BIKERS,.

2. Dilarang naek ke View PENANJAKAN dengan membawa motor, alias harus jalan kaki. Penanjakan adalah salah satu Angel View utk melihat matahari terbit.

3. Dikarenakan Bromo adalah kawasan konservasi & kawasan suci oleh ( umat Hindu Tengger ) BROMO, maka BIKERS harus menjaga kebersihan, kesopanan, attitude, dsb.
Contoh : Mengumpat kata2


kotor, dll.( MOHON SAAT BUANG AIR KECIL PARA BIKERS JANGAN MENGARAH/MENG HADAP G.BROMO - G BATOK.. *Himbauan dri suku tengger* )
4. Medan menuju BROMO sangat menarik utk para bikers, tp anda bersebelahan dengan jurang.. jadi Anda tetep harus Waspada ''And Keep on Safety...'' Anda dapat ber'Adventure di route Gunung Batok dan sekitarnya.. Sangat Menarik..!!

''Selamat menikmati keindahan
& dinginnya G.BROMO...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar